Sabtu, 09 Februari 2013

Senat AS Sahkan RUU Tambahan Pagu Utang


Senat AS hari Kamis (Jum’at, WIB) mengesahkan RUU yang memperkenankan pemerintah tetap bisa meminjam uang paling tidak hingga 19 Mei tahun ini. Langkah serupa sebelumnya juga sudah dilakukan oleh DPR yang dikuasai Republikan, dan tahap berikutnya ialah pada Presiden Barack Obama, yang akan menandatanganinya menjadi undang-undang.

Pertimbangan untuk RUU tersebut, yang akan mengizinkan Departemen Keuangan AS meminjam di luar batas (pagu) hutangnya sekarang ini $16,4 triliun, tidak disertai dengan usaha Republikan untuk memperkecil pengurangan anggaran belanja dari Obama.

Dalam dua tahun terakhir, Republikan di DPR telah membuat gusar banyak pemilih dan pasar keuangan karena mendesak pemerintah hingga berada di ambang penghentian operasional dan mengalami default (gagal bayar hutang) yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Mendapat kecaman melalui opini publik yang mengkritik mereka (Republik) untuk konsekuensi seperti itu, akhirnya Republik memutuskan mencoba taktik yang tidak begitu destruktif di dalam usaha pengurangan defisit mereka.

Senat yang dipimpin Demokrat mengesahkan RUU itu dengan perbandingan suara 64-34, sepekan setelah DPR yang dikuasai Republik menyetujuinya dengan perbandingan suara 285-144. Kedua pemungutan suara itu dilakukan oleh kedua partai negara adidaya tersebut.

RUU itu akan berlaku hingga paling tidak 19 Mei, yang selama ini menjadi pertikaian tentang pagu hutang antara Republikan, yang menginginkan lebih banyak pengurangan anggaran belanja guna menurunkan defisit, dan Demokrat yang ingin menurunkan defisit dengan pengurangan belanja dan kenaikan pajak. Demikian Analisa Daily Melaporkan.

2 komentar:

  1. saya juga seorang pengusaha yang mampu menghidupkan kembali bisnis kayu sekarat melalui bantuan dewa yang dikirim pemberi pinjaman yang dikenal sebagai benjamin lee konsultan pinjaman. saya penduduk di yekaterinburg екатеринбург. baik Anda mencoba untuk memulai bisnis, melunasi hutang Anda, memperluas yang sudah ada, butuh uang untuk membeli persediaan. apakah Anda mengalami masalah dalam mencoba mendapatkan fasilitas kredit yang baik, saya ingin Anda tahu bahwa mr benjamin akan membantu Anda. apakah ini tempat yang tepat bagi Anda untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda karena saya adalah kesaksian hidup dan saya tidak bisa menyimpan ini untuk diri saya sendiri ketika orang lain mencari cara untuk diangkat secara finansial.. saya ingin Anda semua menghubungi tuhan ini mengirim pemberi pinjaman menggunakan perincian sebagaimana dinyatakan untuk menjadi bagian dari peluang besar ini email: 247officedept@gmail.com atau whatsapp/text +1-989-394-3740.

    BalasHapus