Minggu, 16 Desember 2012

Indikator SupportADX



Siapa yang tidak kenal indikator ADX ini. Indikator yang dapat memfilter titik balik suatu trend dan menentukan pelemahan harga pada saat terjadinya pembalikan. Selain mengetahui terjadinya pembalikan, indikator juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui keadaan trend, apakah masih berlanjut atau selesai.

Karena sangat mudahnya menggunakan ADX sebagai solusi identifikasi trend, sangat direkomendasikan bagi trader untuk memakainya. Disaat terjadi perubahan harga, disaat terjadi trend, maka indikator bisa diandalkan.

Indikator akan mudah bekerja di berbagai time frame. Ia akan mengikutinya sebagaimana ADX ditempatkan. Walaupun begitu indikator bisa digunakan untuk backtest history. Sehingga cara yang paling mudah adalah langsung menggunakan secara langsung pada forward test.

KarakteristikIndikator SupportADX tergolong oscillator, oleh karena itu ia termasuk leading atau mendahului kinerja market. Sehingga apa yang diprediksi oleh ADX akan sangat berpengaruh oleh trader dalam mengenali keadaan pasar dimasa mendatang.



Ciri khas yang tidak ada pada indikator lain adalah berupa warna. Warna ini menunjukkan arah prediksi indikator dalam memahami market. Yang lebih unik lagi terdapat garis horizontal. Garis tersebut berfungsi sebagai filter dimana ketika harga sudah mencapai garis tersebut biasanya terjadi pembalikan.

RekomendasiTunggulah harga sampai indikator menemukan garis horizontal atau melewatinya keatas. Apapun kondisi trend bila garis biru sudah melewati garis horizontal maka bakal terjadi pembalikan. Lebih mudah lagi ketika harga sudah turun tajam, membentuk hammer, dan kebetulan garis biru ADX sudah melewati garis horizontal, maka saat itu juga Anda bisa melakukan open buy.

Sebaliknya, jika harga telah naik tinggi kemudian garis biru kembali naik melewati garis horizontal maka saat itu pula Anda dapat melakukan pembukaan posisi sell. Sangat mudah bukan.! Jadi pada saat terjadi cross antara garis biru ADX dan garis horizontal maka signal yang terjadi adalah titik pembalikan. Sehingga Anda dapat melihat kapan garis tersebut mengalami cross atau masih meneruskan trend.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar