Selasa, 18 Desember 2012

Reformasi Cina Harapkan Kenaikan Untuk 2013 – Capital Economics


FXstreet.com (Barcelona) – Mark Williams, Qinwei Wang dan Gareth Kulit, Ekonom Asia Senior di Capital Economics telah berpandangan mendalam pada agenda reformasi Cina untuk 2013.

Mereka memulai dengan mencatat bahwa kepemimpinan baru Cina telah meningkatkan harapan untuk reformasi kebijakan ekonomi di 2013 tetapi, kalau dilihat dari hasil Konferensi Kerja Ekonomi yang baru saja berakhir di Beijing, belum memutuskan inisiatif baru yang besar.
Sebuah pernyataan yang dirilis setelah Konferensi ditutup, mengatakan bahwa China akan menunjukkan lebih banyak “keberanian politik” dalam mendorong reformasi ke depan. Ini khususnya menekankan potensi urbanisasi untuk mendukung pertumbuhan permintaan domestik. Namun, meskipun sentimen menggembirakan, pernyataan itu tidak rinci dan berbicara dari kebutuhan untuk menyusun rencana reformasi “komprehensif” menyiratkan bahwa kepemimpinan belum menyepakati bagaimana untuk melanjutkan.
Mereka merasa bahwa data terakhir telah membawa beberapa kabar baik dari ketidakseimbangan China dan bagian dari pendapatan nasional akan rumah tangga tampaknya telah meningkat tahun ini dalam pembalikan tren penurunan yang telah memberikan kontribusi terhadap pengeluaran rumah tangga yang relatif lemah selama dekade terakhir.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar