Selasa, 18 Desember 2012

Sekilas Forex: Tanda-Tanda Bahwa Kesepakatan Fiskal Sudah Dekat – Danske


FXstreet.com (Barcelona) – Tim Riset Makro Danske telah membuat catatan mengenai laporan kemarin di Wall Street Journal yang menyatakan bahwa kesepakatan dalam negosiasi tebing fiskal secara substansial semakin dekat.

Ternyata Presiden Barack Obama menyampaikan beberapa konsesi penting dalam kaitannya dengan diskusi kemarin dengan Ketua DPR Republik John Boehner, setelah Boehner pada hari Jumat menerima kenaikan pajak bagi rumah tangga kaya dengan pendapatan melebihi $1 juta. Presiden Obama mengaku telah melunakan sikapnya pada kenaikan pajak bagi orang kaya dan mengatakan bahwa ia kini bersedia menerima bahwa pemotingan pajak era-Bush seharusnya hanya berakhir untuk rumah tangga yang berpenghasilan lebih dari $400.000 dan tidak seperti sebelumnya menuntut untuk rumah tangga dengan pendapatan melebihi $250.000.
Selain itu, mereka melaporkan bahwa Obama juga menerima usulan Partai Republik untuk memperlambat pertumbuhan jaminan sosial dengan menggunakan penyesuaian biaya-hidup yang berbeda untuk pencairan jaminan sosial. Negosiasi juga termasuk kemungkinan kesepakatan pada peningkatan plafon utang yang bisa dicapai secepatnya pada bulan Februari dan ajudan untuk Boehner disebut sebagai tawaran dari Presiden sebuah ‘langkah ke arah yang benar’.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar