Minggu, 16 Desember 2012

Indikator Dolly Times


Jika Anda menginginkan suatu bentuk yang selalu berulang dan adanya hal-hal unik, maka Anda membutuhkan indikator ini. Dimana indikator dapat menyediakan informasi berupa kapan harga mengalami overlapping.


Pengaruh pada indikator akan menjadikan perubahan-perubahan yang tidak pernah difahami oleh trader sebelumnya. Ketika saat harga ada perubahan sesion misalnya dari sesi asia ke sesi eropa, disitulah ada bentuk overlapping. Begitu juga dengan perpindahan dari sesi eropa ke sesi amerika, maka timbullah overlapping pula.

Time frame dapat menggunakan waktu yang lebih kecil. Jika Anda menggunakannya di time frame besar, maka indikator tidak akan memberikan informasi apapun. Saat uji coba, indikator hanya membentuk satu garis merah pada time frame lebih besar seperti pada Daily atau wekly. Nah untuk mengetahui dan memanfaatkan informasi, gunakanlah time frame seperti m5, m15, ataupun m30.

KarakretistikIndikator Dolly Times tergolong tool indikator karena sifatnya yang hanya memberikan informasi kapan harga melewati pergantian sesion. Dengan adanya pemberitahuan seperti ini, biasanya market akan tidak stabil dan cenderung memiliki volateitas harga yang cukup tinggi dan bervariasi.



Pada warna terdapat 4 warna utama, yang mengapit antara warna ungu dan biru merupakan perubahan sesi asia ke eropa. Sedangkan warna biru muda dan merah/coklat merupakan perubahan perpindahan dari sesi eropa ke amerika.

RekomendasiSaat terjadi perubahan, lihatlah trend saat ini sedang berlangsung. Jika trend sedang down, Anda dapat menunggu harga naik dahulu, dan ikuti pergerakan selanjutnya dengan pasang aksi sell. Begitu juga dengan trend up, Anda dapat menunggu harga turun dulu di pergantian sesi, dan ikuti pergerakan selanjutnya dengan melakukan open posisi buy.

Tidak disarankan untuk menggunakan lot besar. Bagi mereka yang tidak suka trend, indikator juga dapat digunakan pada saat terjadi sideway. Cukup manfaatkan titik overlapping ini, maka harga seringkali melakukan pembalikan harga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar